Siswi SMK di Tangerang Melahirkan di Kebun

"Salah seorang siswi SMK di Tangerang melahirkan di kebun. Sang bayi lahir tanpa kehadiran seorang ayah", begitu tulis salah seseorang di akun Facebooknya pada hari Selasa (9/12/2014)

Sang pemilik akun pun mengupload dua buah gambar yang menguatkan apa yang dia tulis. Dalam foto tersebut tampak seorang wanita yang mengenakan rok abu-abu tengah berdiri dan mengeluarkan seorang bayi. 

Tampak dalam foto, seorang wnita lainnya beserta penduduk sekitar membantu menangkap bayi yang keluar dari dalam rok siswi malang tersebut.

Pemilik akun hanya berpesan sebagai berikut, "adik2ku yg cantik2 anda mau coba? Hehe
Sebaiknya jangan,,, jaga kehormatanmu buktikan cintanya dengan datang ke orangtuamu untuk meminang...".

kami menduga bahwa berita ini belum ditulis oleh media massa amana pun. Ini adalah peristiwa yang diabadikan langsung oleh pemilik akun dan tidak diberitakan oleh media massa. 

Banyak respon dari pemilik akun facebook yang lain. Bahkan tak sedikit dari mereka yang membagi ulang postingan berita tersebut. 

Tangerangnya mana?", salah satu komentar foto yang diupload. 

Memang yang mengupload foto tersebut tidak menjelaskan lokasi karena demi kenyamanan pihak terkait.

"Dirahasiakan demi kenyamanan mas", timpal pemilik akun

Namun akhirnya, si pemilik akun menjelaskan tempat kejadian yang sebenarnya.

"Sebenernya ga niat di beritakan,, Krn cuma sebagai ibrah aja... bahwa hal seperti ini banyak... tp klo penasaran sih persisnya di sini di Jalan Untung Suropati, cimone", jelasnya.

Kemudian ia menambahkan penjelasannya, "Menurut keterangan dari rekan2nya, si anak dilarang menikah oleh orang tuanya krn masih usia sekolah.. Hanya saja masih belum jelas larangan tersebut setelah melakukan hubungan atau sebelum. Namun yang jelas ni bisa jadi bahan diskusi dan pembelajaran bagi rekan2 guru orang tua dan adik2.. Mangga, di diskusikan sebagai pelajaran penting menghadapi liberalisasi sosial".

Diolah dari akun Facebook Ahmad Kardi Ibn Salim. (Neng)

1 Response to "Siswi SMK di Tangerang Melahirkan di Kebun"

wdcfawqafwef