Jakarta Menakutkan: Jambret Sasar Wanita, Hati-hati Saat Bawa Tas!

Jakarta - Aksi kejahatan jalanan di wilayah Jakarta dan sekitarnya semakin mengkhawatirkan. Baru-baru ini, seorang karyawati bernama Andrea Salma (39) dijambret 2 pelaku hingga tewas setelah terjatuh dari motor yang ditumpanginya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, Jakarta sebagai Kota Metropolitan memang tidak akan pernah sepi dari aksi kejahatan jalanan semacam penjambretan ini.

"Rata-rata, sasaran pelaku memang kebanyakan wanita, karena wanita punya cara unik membawa tasnya," kata Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Untuk itu, Rikwanto mengimbau kepada para wanita khususnya, untuk lebih berhati-hati saat berada di jalanan. Simpan tas dengan baik agar terhindar dari kejahatan penjambretan ini. Terutama ketika berkendara menggunakan motor.

"Karena yang jadi masalahnya, bukan hanya tasnya yang diambil, tetapi korban bisa terjatuh dari motor hingga cidera sampai meninggal dunia karena terjatuh dari motor," tambahnya.

Penjambretan merupakan kejahatan konvensional. Para pelaku biasanya menyasar korban yang berjalan kaki dan juga yang berkendara menggunakan motor.

"Kalau dibonceng motor, hati-hati taruh tasnya," pungkasnya.

Source

0 Response to "Jakarta Menakutkan: Jambret Sasar Wanita, Hati-hati Saat Bawa Tas!"

Posting Komentar

wdcfawqafwef