Ingin Dalami Agama Islam, Reza Keluar dari NOAH

Kabar mengejutkan datang dari Reza. Drummer NOAH itu memutuskan akan keluar dari grup band yang dulu bernama Peterpan. Selain penggemar, rekannya sesama personel NOAH juga terkejut dengan keputusan Reza meninggalkan dunia ngebanddengan alasan akan fokus mendalami agama Islam.

“Ke depan, hidup saya lebih (fokus) ke agama. Setelah Januari saya fokus ke saya dulu. Setelah itu Allah yang tentuin, semua jiwa dan dunia bergantung sama Allah,” tutur pria yang memiliki nama lengkap Ilsyah Ryan Reza itu dalam wawancara Selebrita, Jum’at (19/12/2014).

Reza menambahkan, dirinya tidak bisa membagi antara ngeband dan mendalami agama. Karenanya ia meninggalkan grup band yang digelutinya sejak tahun 2001.

“Banyak yang masih bisa ngeband tapi saya nggak bisa ngebagi. Saya mau fokus satu nggak mau terpecah,” terang pria kelahiran Poso, 11 Maret 1977 itu.

Sebelum Reza, tercatat sejumlah nama artis yang meninggalkan dunia hiburan dengan alasan agama. Dan kemudian mereka pun menjadi dai-dai yang menyeru umat untuk lebih dekat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Pada 1995, Bintang Rocker Hari Moekti memutuskan meninggalkan dunia musik justru di puncak popularitasnya. Hari Moekti berhijrah dari dunia selebriti, karena menyadari lebih banyak buruknya daripada manfaatnya. Ia pun kemudian menjadi menjadi juru dakwah yang mengajak umat untuk bertaubat.

Pada 2006, Dik Doank memutuskan meninggalkan dunia hiburan. Ia meninggalkan popularitas dan gelimang materi demi berbagi manfaat pada sesama. Dik Doank kemudian mendirikan sekolah gratis dan aktif berdakwah. Misalnya pada malam tahun baru nanti, Dik Doank telah terjadwal mengisi muhasabah di Masjid Nurul Jannah PT Petrokimia Gresik. [Ibnu K/bersamadakwah]

0 Response to "Ingin Dalami Agama Islam, Reza Keluar dari NOAH "

Posting Komentar

wdcfawqafwef